HIPERMETROPIA ADALAH PDF

Cristin Handayani studies Amblyopia, Patofisiologi Hipermetropia, and Pendahuluan Hipermetropia. Bob Hintama studies Amblyopia, Patofisiologi Hipermetropia, and Pendahuluan Hipermetropia. BAB I LAPORAN KASUS A. IDENTITAS PASIEN Nama Umur Jenis Kelamin Alamat Status Menikah Tanggal Masuk Poli No. RM: Tn. UL:

Author: Guzragore Nikinos
Country: Guinea
Language: English (Spanish)
Genre: Environment
Published (Last): 1 June 2017
Pages: 436
PDF File Size: 18.3 Mb
ePub File Size: 16.97 Mb
ISBN: 874-8-80361-174-7
Downloads: 85276
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Dougrel

Berikut ini gambar ilustrasi pembentukan bayangan pada penderita presbiopia. Hipermetropia adalah keadaan mata adalaah tidak berakomodasi memfokuskan bayangan di belakang retina. The simplest form of treatment for far-sightedness is the hipermetroipa of corrective hipernetropiaeyeglasses or contact lenses. Hipermetropia sukar melihat dekat dan tidak sukar melihat jauh.

Systematic Review to Update the U. Pasien dengan hipermetropia apapun penyebabnya akan mengeluh matanya lelah dan sakit karena terus-menerus harus berakomodasi untuk9melihat atau memfokuskan bayangan yang terletak di belakang makula agar terletak di daerah makula lutea.

Mata dengan hipermetropia memerlukan lensa cembung atau konveks untuk memfokuskan sinar lebih kuat ke dalam mata. Keluhan dirasakan pada saat melihat jauh dan juga dekat. Hipermetropia absolut, dimana kelainan refraksi tidak diimbangi dengan akomodasi dan memerlukan kaca mata positif untuk melihat jauh.

Kelemahan otot akomodasi Lensa mata yang tidak kenyal atau berkurang elastisitasnya akibat sklerosis lensa Hipermetropai usia lanjut seluruh titik fokus akan berada di belakang retina karena berkurangnya daya akomodasi mata dan penglihatan akan berkurang. In other projects Wikimedia Commons. Close objects appear blurry [2].

Hipermetropi Dan Presbiopi

Pada perubahan usia lensa berangsur-angsur tidak dapat memfokuskan bayangan pada selaput jala retina sehingga akan lebih terletak di belakangnya. Keadaan ini hipeemetropia astenopia akomodatif.

Mata ambliopia sering menggulir ke arah temporal. Pada perubahan hipremetropia, lensa berangsur-angsur tidak dapat memfokuskan bayangan pada selaput jala retina sehingga akan terletak lebih ke belakangnya.

Bila terlihat tanda ambliopia diberikan koreksi hipermetropia total. Glaukoma sekunder terjadi akibat hipertrofi otot siliar pada badan siliar yang akan mempersempit sudut bilik mata.

This is because the images the brain receives from each eye are always blurred. Biasanya resep kaca mata dikurangkan dioptri kurang daripada ukuran yang didapatkan dengan pemberian sikloplegik.

Cristin Handayani –

Other common types of refractive errors are near-sightednessastigmatismand presbyopia. Definisi Makin berkurangnya kemampuan akomodasi mata sesuai dengan makin meningkatnya umur. Hipermetropia manifes yang tidak memakai tenaga akomodasi sama sekali disebut sebagai hipermetropia absolut, sehingga jumlah hipermetropia fakultatif dengan hipermetropia absolut adalah hipermetropia manifes.

Riwayat pengobatan sebelumnya tidak ada. Aspek Psikologis di keluarga – Hubungan dengan anggota keluarga baik – Faktor stress dalam keluarga tidak ada 4. Far-sightedness is often present from birth, but children have a very flexible eye lens, addalah helps to compensate. Pada hipermetropia, mata tidak mampu memfokuskan sinar terutama untuk melihat dekat.

National Library of Medicine. We need ada,ah help! Pada kelainan refraksi terjadi ketidakseimbangan sistem optik pada mata sehingga menghasilkan bayangan kabur. Etiologi Gangguan akomodasi pada usia lanjut dapat terjadi akibat: Arina Widya Murni, Sp. Pada hipermetropia, mata tidak mampu mematahkan sinar terutama untuk melihat dekat. Sehingga diperlukan penambahan lensa positif atau konveks dengan bertambahnya usia.

Dengan meningkatnya umur maka lensa menjadi lebih keras sklerosis dan kehilangan elastisitasnya untuk menjadi cembung, dengan demikian kemampuan melihat dekat makin berkurang.

Riwayat yang sama pada keluarga disangkal. At a young age, severe far-sightedness can cause the child to have double vision as a result of “over-focusing”. Asthenopia Hemeralopia Photophobia Scintillating scotoma. Far-sightednessalso known as hyperopiais a condition of the eye in which light is focused behind, instead of on, the retina. Pada pasien yang banyak membaca atau mempergunakan matanya, terutama pada usia yang telah lanjut, akan memberikan keluhan kelelahan setelah membaca.

ODS HipermetropiaDipertahankan karena pada pasien terdapat keluhan melihat jauh dan dekat kabur, disertai rasa pusing, mata cepat lelah, nrocos dan dapat dikoreksi dengan lensa sferis positif.